Sabtu, 19 April 2014

Pelatihan Bhs Inggris FUNTASTIC Program PERPUSERU


PELATIHAN BAHASA INGGRIS UNTUK PELAJAR FUNTASTIK “Fun English Wow Asik”

Melihat  kasus yang terjadi saat ini, bahwa pelajar SD dan SMP masih kesulitan menemukan sarana untuk meningkatkan bahasa Inggris ditengah masyarakat  atau di lingkungan sekitar. Proses pembelajaran bahasa Inggris di sekolah dirasa masih kurang jika dilihat dari output masih banyak pelajar yang tidak memahami dan bisa menggunakan bahasa Inggris. Fenomena yang ada banyak pelajar yang kurang berani dan kurang aktif  dalam menggunakan bahasa Inggris. Selain itu pelajar juga menganggap bahwa belajar bahasa Inggris susah dan membosankan sehingga mereka tidak termotivasi mempelajarinya.

Seperti kita semua sadari bahwa di era globalisasi ini, bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat berpengaruh, mengingat bahasa Inggris digunakan dalam berbagai bentuk pekerjaan maupun bidang ilmu seperti ekonomi, politik, sosial, budaya maupun kesehatan. Oleh karena itu menjadi sebuah keharusan pelajar diharapkan mampu menggunakan bahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.
Berdasarkan fenomena di atas, dibutuhkan sarana, pelatihan dan motivasi yang mendukung mereka untuk mengasah bahasa Inggrisnya dengan baik. Funtastic merupakan salah satu wadah bagi pelajar SD dan SMP untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Kegiatan ini sekaligus juga berperan sebagai sarana pengembangan life skills pelajar SMP.

A. TUJUAN
1.  Memfasilitasi bakat dan minat pelajar untuk mendapatkan pelatihan bahasa Inggris secara gratis dengan memberikan pemahaman dasar-dasar grammar dan vocabulary bahasa Inggris
2. Mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris baik lisan maupun tertulis para pelajar SD dan SMP di kabupaten Kebumen.
3.  Memberikan bimbingan dan contoh teknik dan metode belajar bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan bagi pelajar SD dan SMP

B.   MATERI
Pertemuan 1     :  Grammar and Vocabulary
Pertemuan 2     :  Nouns, Verb and Adjective
Pertemuan 3     :  Tenses
Pertemuan 4     :  Speaking

Trainer sekaligus Mitra adalah Komunitas Mahasiswa Kebumen “KOMIK” dengan koordinator Mudjabir Wahid (087 737 755 591)

Dalam pelaksanaannya, metode pengajaran yang dipakai  akan  disesuaikan dengan kurikulum yang dibuat dan setiap pertemuan akan dibuat semenarik mungkin. Berikut ini adalah jenis metode yang akan digunakan:
1.  Discussion (FGD)
2.  Sharing
3.  Role Play
4.  Debate
5.  Games
6.  Simulation

C.   KEBERLANJUTAN
Jika siswa masih berminat dengan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Funtastic 2 tingkat Expert dimana akan diajarkan speaking / percakapan sehari-hari dan materi TOEFL


 

Artikel Terkait Lainnya :



Blog Perpustakaan Daerah Kabupaten Kebumen
About this post :
Title : Pelatihan Bhs Inggris FUNTASTIC Program PERPUSERU
Diposting pada hari : Sabtu, 19 April 2014

Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Silahkan tinggalkan komentar atau like Fanspage FB kami :)
Jika anda menemukan link atau sesuatau yang salah silahkan hubungi kami. Semua saran dan komentar akan kami gunakan untuk perbaikan blog ini. Jika ingin mengcopy paste, silahkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

:: Terimakasih banyak ! ::

1 komentar:

  1. Mas-mas Mbak-mbak semua blogger-blogger dari kebumen, Ayo gabung di grup Komunitas Blogger Kebumen Klik Disini Sekarang Juga !

    BalasHapus