Minggu, 27 November 2011

Trik Deteksi Copy Paste Isi Blog

Sekarang akan saya berikan cara untuk anda yang sudah mewanti-wanti blog anda namun tidak tau apakah blog anda benar-benar tidak ada yang mencuri artikel anda atau tidak. Ada setidaknya 3 cara yang bisa anda coba dan berikut cara-caranya:



  1. Deteksi indikasi copas dengan memeriksa url postingan blog anda di CopyScape.com CopyScape adalah situs untuk memberikan layanan pengecekan duplikat konten. Caranya mudah sekali, silahkan kunjungi situsnya di copyscape.com kemudian paste url postingan anda yang ingin anda cara blog lain yang juga mendupliat blog anda, lalu tekan Go.
  2. Melakukan pengecekan dengan bantuan Search Engine seperti Google dengan cara search judul postingan artikel yang anda punya.
  3. Anda bisa memanfaatkan Google Webmaster Tools, pada menu Your Site on the web >> Links to your site, apabila artikel blog anda yang di copy tadi menyertakan sumber di artikel posting mereka, maka otomatis akan ditampilkan di menu Google Webmasters tersebut.
Mungkin itu 3 cara yang saya tau untuk mengetahui apakah artikel kita telah di copas orang lain atau tidak, namun sebetulnya masih ada cara lain, tapi dengan ketiga cara tersebut sudah cukup. Bagi anda yang sangat mementingkan keaslian artikel anda sendiri dan tidak ingin artikel anda di curi tanpa izin orang lain, maka anda mesti mencoba. Berbeda bagi anda yang tidak mempermasalahkan dengan aksi copas, maka tidak diwajibkan mengikuti cara diatas sebab anda mungkin mempunyai pendapat apabila tidak ada copy paste, maka ilmu yang ada tidak akan menyebar. Semua tergantung dari anda sendiri.

Artikel Terkait Lainnya :



Blog Perpustakaan Daerah Kabupaten Kebumen
About this post :
Title : Trik Deteksi Copy Paste Isi Blog
Diposting pada hari : Minggu, 27 November 2011

Jika artikel ini bermanfaat untuk anda. Silahkan tinggalkan komentar atau like Fanspage FB kami :)
Jika anda menemukan link atau sesuatau yang salah silahkan hubungi kami. Semua saran dan komentar akan kami gunakan untuk perbaikan blog ini. Jika ingin mengcopy paste, silahkan meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya :

:: Terimakasih banyak ! ::

2 komentar:

  1. Artikel berkenaan teknis blog memang bagus dan mudah difahami, saya copy paste beberapa judul yang dapat membantu memperbaiki blog saya, semoga admin bersetuju. Agar terus memberi totorial yang bagus-bagus untuk blog... thanks.

    BalasHapus